Minggu, 30 Oktober 2016

Tren Inovasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Masa Kini

Hai readers... Apa kabar nih? Semoga selalu baik. Artikel kali ini, masih berkaitan dengan sistem informasi dan teknologi informasi. Reader masih inget kan apa itu sistem informasi dan teknologi informasi beserta sejarahnya? Kalo readers lupa atau ada yang belum liat artikel sebelumnya, monggo ditengok artikel Apa Itu Sistem Informasi dan Teknologi Informasi ?. Setelah ditengok, jadi penasaran kan apa saja sih tren inovasinya pada masa kini. Yuk langsung aja ke pembahasan..


A.    Definisi Inovasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi

        Inovasi Sistem Informasi & Teknologi Informasi Modern merupakan sebuah pengembangan dan pemanfaatan teknologi yang membantu manusia dlam operasi manajemen dan lain lain untuk terus berkembang pada setiap zamannya.

Sudah kita ketahui, inovasi-inovasi baru selalu lahir atas perkembangan kinerja otak manusia yang bekerja di bidang SI dan TI. Dalam Teknologi Informasi, inovasi-inovasi yang baru dapat menghasilkan sebuah produk yang berkembang, dapat juga membantu manusia dalam mengerjakan sesuatu bahkan perusahaan. Lalu, apa saja yaa tren inovasi SI dan TI pada masa kini ? Cekidot...

B.    Tren Inovasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Masa Kini
  • Sosial Media

          Sosial media sekarang ini penuh inovasi setiap tahunnya. Mulai dari facebook, twitter, snapchat, instagram, dan lain-lain. Ada yang berbasiskan video, gambar, bahkan tag lokasi. Dari awalnya hanya update status, ganti profile picture. Seakarang semua bisa di update melalui sosial media. Hal hal yang tidak kita mau lewati bisa kita post ke sosial media.
  • Teknologi Gaming

            Untuk terciptanya alat gaming yang stabil dan efektif terhadap si pengguna. Teknologi gaming semaking berkembang. Contohnya Playstation Eye yang mendeteksi gerakan pemain, sama halnya seperti kinect. Lalu ada juga motion gesture, seperti Nintendo Wii, dan yang terakhir teknologi gaming yang terbaru itu ada virtual reality. Virtual reality diharapkan kedepannya bisa membawa pemain merasakan masuk kedalam game.
  • Robot

         Perkembangan teknologi robot sudah sangat berkembang sekarang ini. Ditemukan oleh ilmuwan islam di timur tengah pada abad ke 11 oleh Al jazari. Pada saat itu robot sangat sederhana. Seperti halnya alat main musik. Sekarang robot sudah berkembang. Contohnya robot dari negeri sakura jepang, Asimo merupakan robot humanoid yang dibuat oleh honda. Asimo bisa mendeteksi gerakan, mengenal suara, dan lain lain. Hal tersebut adalah bukti dari hasil inovasi inovasi sistem informasi & teknologi modern.
  • ATM

           Penggunaan ATM (Automated Teller Machine) pada sekarang ini, sangat membatu para nasabah bank untuk mengambil uang, mentransfer uang tanpa harus ke cabang bank terdekat untuk melalukan transaksi tersebut dan ATM juga sangat memudahkan pemakainya untuk melakukan transaksi.
  • Komputer

             Dari tahun ke tahun, perkembangan komputer sangat pesat. Pada awalnya, komputer mempunyai ukuran yang sangat besar. Lalu seiring perkembangan jaman, komputer sekarang sudah berukuran kecil bahkan ada komputer yang dapat dibawa kemana-mana yaitu laptop.

Nah itu dia inovasi-inovasi SI & TI. Sebenarnya masih banyak yang lainnya, tapi saya hanya menyebutkan beberapa saja sebagai contoh. Dan pastinya inovasi SI dan TI akan terus berkembang seiring perkembangan jaman dan perkembangan otak manusia.

Sumber :

4 komentar:

  1. manfaat bgt nih makasih yaa moga moga berkah aamiin

    BalasHapus
  2. mantap infonya, nice and thanks ya~!

    BalasHapus
  3. keren,nad. Infonya bagus2 tp kok sepi komentar ya padahal artikelnya menarik lho.

    BalasHapus
  4. Nais info Nandya, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus

 

The Little Zebra Template by Ipietoon Cute Blog Design